Pages

Selasa, 06 November 2012

Akuntansi pada perusahaan manufaktur



Dalam menyelenggarakan kegiatannya perusahaan tentu saja membutuhkan akuntan, yang sesuai dengan bidangnya untuk menangani dan membuatkan laporan atas kegiatan yeng perusahaan manufatur lakukan. Bidang akuntansi tersebut adalah :
1.       Akuntansi biaya, yaitu akuntansi yang melakukan pencatatan dan penikhtisaran serta melaporkan transaksi-transaksi yang menyangkut pada biaya dalam pembuatan produk.
Kegiatan yang dilakukan akuntansi biaya bertujuan untuk menyediakan laporan biaya produksi. Laporan ini di buat untuk kepentingan pihak manajemen untuk mengetahui harga pokok produk yang di hasilkan.
2.       Akuntansi keuangan, yaitu akuntansi yang meakukan pencatatan , pengikhtisaran dan melaporkan transaksi – transaksi tentang perubahan aktiva, kewajjiban dan ekuitas perusahaan yang bersangkutan. Akuntansi ini bertujuan untuk menyediakan laporan yang akan digunakan untuk memenuhi kepentingan pihak manajemen dan pihak ekxtern.  Kegiatan yang dilakukan oleh akuntansi keuangan menggunakan data yang dihasilkan oleh akuntansi biaya, menyangkut tentang harga pkok produk untuk menentukan harga pokok penjualan dan nilai sediaan produk jadi untuk penyusunan neraca.

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Sample Text

Sample text

Link Exchange

Book Shop

Berlangganan Artikel

Friend's Banners

Ads 468x60px

Social Icons

Copyright Text

animasi muka

Featured Posts